nusakini.com - Jakarta - Warga sasaran berusia 18-59 tahun di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, untuk pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di tiga kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diikuti hingga 523 orang.

Ia merinci, untuk Kelurahan Pulau Panggang dari target 200 orang ada 61 yang mengikuti vaksinasi, Kelurahan Pulau Kelapa diikuti 411 warga dari target 200 orang dan Kelurahan Pulau Harapan diikuti 51 orang dari target 100 warga sasaran berusia 18-59 tahun.

"Berhasil melampaui target sebanyak 500 warga sasaran. Kita akan terus maksimalkan lagi agar bisa segera selesai, terlebih layanan vaksinasi dibuka hingga malam hari," ujarnya, disela-sela pemantauan di lokasi Serbuan Vaksinasi COVID-19 di SMP Negeri 260 Pulau Harapan

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menambahkan, di Kelurahan Pulau Harapan sendiri telah menyiapkan tiga lokasi vaksinasi yakni, di SMP Negeri 260 Jakarta, Puskesmas Pulau Harapan dan PKBM Pulau Harapan.

"Hingga siang ini dari tiga lokasi tersebut tercatat ada 50 pendaftar dan hanya 43 sasaran yang lolos skrining untuk divaksin. Kita harap semakin banyak warga yang segera datang ke lokasi sentra vaksinasi yang sudah disiapkan," tandasnya.